Selasa, 14 Agustus 2007

Akhirnya Berhasil....!!!!



Cerita tidak penting ini muncul ketika saya berhasil mengganti tinta printer saya sendiri (cobalah, gini aja dimasukin ke blog) hehehe.

Begini, awalnya komputer saya baru saja saya instal ulang sendiri dengan windows yang baru alias di format ulang (betul....!!!) karena ada masalah yang membuat saya tidak nyaman menggunakannya, karena komputer bagi saya adalah tempat dimana saya bisa melepas penat dan bercerita terutama saat menulis cerita untuk blog saya, jadi bagaimana saya bisa melepas penat jika komputernya sendiri membuat penat, ya ndak..?

Lanjut..setelah proses instalan selesai saya mencoba menginstal driver printer saya yang kebetulan printer saya berjenis kelamin..looh?? EPSON STYLUS C43 series..heem lumayan jadul yah.?? (hiks..hiks jangan di ejek yah) tapi saya hanya menginstal 2 dari 6 pilahan proses instalan yaitu hanya printer driver dan photo quicker nya saja, karena saya berfikir 2 pilihan tadi saja yang dibutuhkan. Setelah proses instalan selesai, printer saya cek melalui propertiesnya ternyata printer saya tidak mau menunjukkan indikator tinta dan juga tidak terdapat pilihan untuk mengganti tinta jika sudah habis (repot juga yah). Sempat sangat bingung sekali saya, namun selama listrik masih menyala akan selalu saya coba sampai titik darah penghabisan (halah dramatisir banget).

Beberapa jam setelah saya utak-atik tapi gak juga berhasi, akhirnya huuuf saya memutuskan untuk menginstal ulang kembali komputer saya..(haah lagi!!) ya saya instal ulang lagi karena saya berpikir instalan windowsnya yang tidak sempurna. Dan setelah selesai, saya instal kembali driver printer tersebut namun kali ini berbeda saya menginstal ke-6 pilihan instalan yang disediakan yaitu :

1.PRINTER DRIVER
2.EPSON STATUS MONITOR 3
3.EPSON PROBLEM SOLVER
4.EPSON PHOTO QUICKER
5.EPSON PRINT IMAGE FRAMER TOLL
6.PIIF DESIGNER

Dan jujur saja saya tidak tahu mana yang sebenarnya dibutuhkan untuk mendapatkan pilihan mengganti tinta, lebih baik saya instal semua. Dengan perasaan cemas, hati bimbang, namun keyakinan pasti saya selesaikan proses penginstalan dan ternyata tau gak (ya enggak lah!!! gimana sih) ternyata di propertiesnya muncul pilihan "ink catridge replacement" yang artinya saya berhasil...!! dan bisa mengganti tinta saya sendiri hahahahaha. Plus indikator tinta pun ikut-ikutan muncul.

Yak itulah sedikit cerita gak penting tapi menurut saya sangat membahagiakan karena komputer memang bisa membuat kesenangan dan saya mencintai kompter saya.
Jadi bagi semua yang punya komputer musti dirawat karena itu teman sekaligus harta kita...

3 komentar:

Esa mengatakan...

wah,,,gara2 liat di blog-nya Pak Budi Raharjo, nyasar juga ke blog Kakak.Sa ga tau kakak nih angk berapa, sa panggil kakak aja ya. Lumayan banyak temen yg bisa berbagi cerita ttg Informatika (kesian banget ya,,masa ga punya temen :D)
Nah, kunjungi juga blog sa di epugi.wordpress.com atau di blooger.tapi ga banyak ttg kompinya,,lebih sehari-hari.

Eriek mengatakan...

baru-baru ini juga kompie gua (punya kantor maksudnya) baru diformat, kemudian install ulang dengan os win xp prof.

lumayan 'ngebut' ni komputer. ram-nya 1 gb. hardisk 80 gb. halah...halah...kayak mo jualan komputer aja nih. hehe....

ribet memang kalo komputer sudah hang dan minta diinstall ulang. jadi, ada baiknya memang kita jadi teknisi buat komputer kita sendiri. tak perlu lagi dibawa ke tukang service. lagi pula kalau bisa sendiri, kenapa dibawa ke tempat service? ya ngga?

duh...kepanjangan cerita nih. bagi-bagi yang lain juga ya. hehe...

have a nice day!! oh ya, saudara kembar nico ya? hehe...kayak temen blog kita ada yang namanya nieke dan nilla. mereka baru saja ulangtahun tanggal 12 agustus kemarin. begitu ceritanya :-)

salam,
eriek

Ahyat Ladibi mengatakan...

.:INVESTASI-99 | INVESTASI CERDAS | PELUANG USAHA:.

"Hari Ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini"

Baru Launching. Dengan Konsep Terbaru dan Berani Tampil Beda. Raih 3,6
Juta dengan hanya 3 tahap di jamin super Cepat (Bukan jualan E-book
lho, e-book kan Sampah).

Langsung saja deh kunjungi dan pelajari systemnya dan Lihat uang akan
Mengalir ke rekening anda. Di sini tempatnya,
http://www.investasi-99.com/?ref=121
http://www.investasi-99.com/?ref=55