Minggu, 14 Oktober 2007

Kenapa pasti ketupat...?

Masih dalam suasana Idhul Fitri, saya sekali lagi mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin.
Beberapa hari ini saya merasakan lebaran yang menyenangkan. Saya bisa berkumpul keluarga dan saudara. Saya ada satu pertanyaan yang membuat saya sendiri bingung. Kenapa setiap kali Idul Fitri selalu hadir makanan yang disebut dengan ketupat, kenapa tidak lontong atau hanya nasi biasa saja. Setiap saya berkunjung kerumah saudara selalu mereka menawarkan ketupat "mari mas Satyo dicicip ketupatnya" atau "ketupatnya dicobain, enak loh" padahal menurut saya semua ketupat kan sama saja, bukan berarti saya protes akan hadirnya ketupat untuk menemani meja makan kita setiap lebaran tiba, tapi kembali lagi kenapa harus ketupat..? setiap keluarga pasti menyajikan ketupat bersama dengan teman-temannya yaitu opor ayam, rendang, sambal kentang, dan lain-lain. Kenapa juga pasti hanya saat Idul Fitri.
Gak begitu penting sih tapi tetap membuat saya mengerutkan dahi. "kenapa pasti ada ketupat yah..?"

6 komentar:

Nico Wijaya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nico Wijaya mengatakan...

E..Tanya kenapa.*iklan mode on*
kl dah ktemu, diposting yo.. :D

Yolla Elwyn mengatakan...

Bosen dong ah kl lebaran masih makan nasi..:)
Lebaran lebih afdol kl makan sesuatu yg beda dari hari biasanya..
Hidup KETUPAT..he..
Met menikmati liburan yah, oleh2nya jgn ketinggalan..ha..

icHaaWe mengatakan...

ketupat.... yah kenapa gak mau ketupat??? aku pgn buanget makan ketupat... kangeeennn

Anonim mengatakan...

jawabannya ada disini :P
:D salam kenal..

Anonim mengatakan...

pas lebaran si bosen, tapi sekarang pengen, huhu...

salam kenal dari sayah, mari mampir ;)